Apa sih Bread improver?dan merek apa yang sudah bersertifikat halal Majelis ulama Indonesia(MUI)

Bismillahirahmaanirahiim

Bread improver adalah bahan tambahan roti yang digunakan dengan tujuan agar roti lebih empuk,tekstur halus dan proses fermentasi menjadi lebih cepat. kandungan di dalam bread improver antara lain:penguat gluten(Ascorbic acid), pelunak gluten(sodium metabisulfit), makanan ragi(amonium klorida), enzim(Alfa amvlase)dan emulsifier(surfactantatau lecithin). Penampakan bread improver ini umumnya berwarna cokelat muda,belinya dimana?ditoko bahan kue (TBK).

 

Baca juga : Ulasan Bread maker,klik disini 
Baca Juga : Memanggang roti dengan Oven tangkring,Klik disini
Baca juga : Kalis elastis dengan mixer biasa,klik disini

Penggunaan Bread improver ini silahkan mengikuti petunjuk kemasan,Untuk merek bread improver yang sudah mengantongi sertifikat Halal Majelis ulama indonesia(MUI) sepanjang mata saya memandang di toko bahan kue (TBK) langganan saya adalah Bakerine plus dan IF 100,bisa dilihat di gambar dipojok kanan atas kemasan ada logo majelis ulama indonesia(MUI).Jadi kalo mau pakai Bread improver pastikan memakai merek yang sudah bersertifikat halal dari MUI yaaa,karena Rasulullah saw bersabda: "Ketahuilah bahwa sesuap makanan haram jika masuk kedalam perut salah satu dari kalian maka amalannya tidak akan diterima selama 40 hari" (Hadits riwayat Ath Thabrani)

Bila teman-teman kesulitan mendapatkan product ini di kota masing-masing,silahkan hubungi saya pada salah satu contact dibawah ini:

LINE hestyismyname
Wa 085264470851

Semoga Bermanfaat ^_^

Comments

  1. Jazaakillah khair umm 🌷
    penjelasannya sangan membantu ana yang pemula ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba siti hasana... sama2 Ya... ^_^

      Delete
    2. mba hesty saya boleh tanya,dimana ya beli Bread improver ini? dilampung susah sekali barangnya. mohon infonya mba..tq

      Delete
    3. mba minta info dong, dimana toko yg menjual Bread improver.. karna saya dilampung susah cari barang ini..tq

      Delete
  2. Hai mbba putri tampi,salam kenal,orang lampung ya? Waktu kecil saya sering kesana, hehehee.. bread improver beli di toko bahan kue mba.. tapi kalau ngga ada coba mba buka Titan.com toko bahan kue yang juga jualan online. Tq sdh berkunjung ya mba...

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Harganya persisnya saya lupa,mba. Soalnya Di TBK langganan saya dijual eceran dibungkus plastik,dan harganya 5rb an,soalnya kalau buat rumah tangga,beli 1 satu bungkus seperti digambar kebanyakan.

      Delete
  4. bread improver itu selain bikin roti empuk jg bikin ngembang yah? berarti nggak usah nambahin bhn pengembang roti yg lain kyk permifan atw mauripan yah?

    ReplyDelete
  5. Tetep perlu mba pake Ragi instan :) justru kalo roti tanpa bread improver ngga apa-apa :D

    ReplyDelete
  6. Bread improver n fermipan (ragi instan) sama gk sih mbk??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda mba,bread improver hanya sebagai pelengkap dalam pembuaatan roti alias ngga pakai gpp,tapi kalo ragi instan ditiadakan bukan roti namanya :D terima kasih mba sudah mampir kesini :)

      Delete
  7. kalau di Malaysia susah dapat bakerine..boleh pos ke Malaysia tk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa,biaya shipping ditanggung pembeli yaa...hub contact saya Wa 085264470851 tq.

      Delete
  8. mba Hesty bread improver di jkt sel dmn nyah eaa?? klo sebungkus besar itu uk sekilo ya mba

    ReplyDelete
  9. Saya beli merek IF 1bungkus 25ribuan.kalo merek EDNA 30ribuan.tapi saya masih penasaran ama merek PURATOS.agak mahal 45ribuan

    ReplyDelete
  10. Saya mau pesan bread improver, dan Bagaimana menentukan takaran bread improved

    ReplyDelete
  11. saya pernah pakai merk lain ko ga mau ngembang ya ? knp bisa gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi karena Raginya sudah ngga bagus alias mati,atau bread improvernya sudah masuk angin,harus dipastikan yaaa kalo semua masih dalam keadaan fresh,makasih Rini sudah berkunjung... :)

      Delete
  12. Mbak saya mau tanya, apakah sama bread improver dengan soft bread?

    ReplyDelete
  13. Mbak saya mau tanya, apakah sama bread improver dengan soft bread?

    ReplyDelete
  14. Mbak hesty saya mau tanya, apakah sama bread improver dengan soft bread?
    Thx 😊

    ReplyDelete

Post a Comment