Musholla di Universal Studio Singapore

Bismillahirahmaanirahiim

Alhamdulillah kali ini ingin share keberadaan Musholla di Universal Studio Singapore,Saya rasa ini penting banget untuk dibagikan,karena saya sempat kelimpungan mencari info saat akan berkunjung ke Salah satu tempat kebanggaan negara Singapore ini. Bila berkunjung ke Universal studio Singapore kita harus alias wajib menghabiskan waktu seharian di tempat ini,karena tikenya MAHAL banget yaa,rugi kalo ngga bener-bener keliling dan menikmati wahana disini,jadi jelas kalau sudah seharian kita pasti akan makan dan sholat ditempat ini,tak banyak orang yang bisa saya tanya soal tempat ini,karena rata-rata teman-teman saya hanya foto-foto diluar saja jadi tidak tau bagaimana keadaan di dalam,jadi saya memutuskan membawa mukena,karena pikir saya andai tidak ada musholla ya sudah sholat dimana saja pakai alas,mau bagaimana lagi. Kenapa saya berpikir tidak ada musholla disini,karena beberapa tahun lalu kami terpaksa melantai diluar sebuah mall di negri singa ini karena tidak terdapat musholla di Mall tersebut,toiletnya saja tidak ada air untuk cebok yaaa,jadi saya sudah pasti bawa botol untuk ke toilet,hahahhaha,Maklum dan maklum saja,Sudah Beda Budaya.... Dan di dalam Universal Studio sendiri juga sama,tidak ada air untuk cebok yaa,cuma ada tisu,jadi bagi kita muslim ini jelas ngga bisa,saya sarankan untuk membawa botol kosong dari rumah,jadi nanti bisa menampung air dari wastafel di toilet,tapi jangan diisi air dari rumah yaa,soalnya tas bakalan diperiksa sebelum scan barcode,nanti dikira bawa minuman lagi ke dalam. Jangan Malu-maluin bangsa kita yaaa dimanapun berada.

Posisi persis di belakang Roller coaster

Foto anak gadis lagi sholat ( Yang pake mukena yaa)

Tiba dihari yang dijanjikan kami pun berangkat,akhirnya kita masuk ke dalam UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE yang sangaaaatttttt keren luarrrr biasaaaa,Tiba lah waktu sholat,jreng-jreng-jreng,kita mencari orang yang bisa ditanya,dan itu sulit,karena orang-orang disana sama seperti kita juga,hanya turis asing yang tidak tau keberadaan musholla,sampailah saya di sebuah toilet dan menemukan cleaning service di Tempat itu,wahhhh pucuk dicinta ulampun tiba,si Abang-abang pakistan itu memberikan informasi bahwa tempat sholat ada persis di belakang Roller coaster,kitapun bergegas kesana,wah tempatnya sejuk banget bersih namun sayang tidak ada satupun Mukena ditempat itu,jadi  mereka sholat tanpa mukena,bersyukur banget kita bawa sendiri dari Rumah. 

Nah teman-teman jangan khawatir yaa bila ingin berkunjung kesini,Mushollanya ada,tapi wajib bawa Mukena yaaa,jangan sampai kita lupa beribadah saat sedang bersenang-senang,semoga konten ini bermanfaat yaa teman-teman.... 

Comments

Post a Comment