Bagaimana ke Melaka Lewat Batam

Bismillahirahmaanirahiim

Alhamdulillah bisa ngeblog lagii,kali ini saya akan share Bagaimana sih ke Kota Melaka Malaysia lewat Batam ? sudah bukan rahasia lagi ya,kota Batam adalah tempat transit menuju Singapore dan Malaysia,karena jaraknya dekat sekali. Batam-Spore 1jam,Batam-Johor Malaysia sekitar 2 jam Via Kapal. Saya liburan ke kota Melaka Malaysia pada Desember 2019 lalu,yukkk simak terus ya. Saya Berangkat dari Pelabuhan Batam Center karena terdekat dari rumah dengan tujuan Pelabuhan Stulang Laut Johor Bahru Malaysia,memilih pelabuhan itu karena dekat sekali dengan Larkin,Larkin adalah nama terminal bus antar kota di Johor bahru,Saya berangkat Naik Ferry Pertama pukul 6.30 waktu Indonesia,berbeda dengan dulu Batam-Johor bahru bisa ditempuh dalam 1 jam 30 menit,kini tak lagi,karena kapal tak lagi boleh berjalan kencang ketika berada disekitaran Negara Singapore,jadi untuk sampai ke Johor membutuhkan waktu 2jam-2,5jam,apalagi ketika hujan makin lama deh. saya tiba jam 9 Waktu Indonesia,dan langsung naik untuk antri di imigrasi setempat,bukan main ramainya kala itu,1 jam baru bisa keluar dari pelabuhan.

Btw temen-temen bisa membeli kartu perdana di pelabuhan walau agak mahal yaa,tahun 2018 saya membeli di pelabuhan sekitar 30RM,dan tahun 2019 ternyata ada yang jual kartu perdana yang sama di dalam ferry dengan harga 20RM,ya udah saya beli deh,lebih murah soalnya,kwkwkw,emak-emak yaaa,pastikan diri kita tersambung dengan Internet dimanapun kita berada ya,bukan tujuan untuk narsis tapi untuk mempermudah kita mencari informasi. Tapi sekarang Paket Telkomsel juga udah murah banget kog,bila tidak ingin ribet mending berlangganan quota Roaming. Tapi menurut pengalaman saya saat berada di Melaka,ketika memakai aplikasi Grab dengan nomor Indonesia Tarifnya dua kali lipat,sedangkan bila menggunakan kartu malaysia jauh banget lebih murah,kala itu saya pergi bareng dengan Kakak saya dan aplikasi grabnya menggunakan Kartu Indonesia dan saya menggunakan kartu Malaysia,kita sama sama cek tarif dari Mesjid Terapung di Selat Melaka ke Kawasan Jonker Street Melaka,dengan kartu Malaysia hanya dikenakan Tarif 9RM sedangkan menggunakan kartu Indonesia dikenakan tarif dua kali lipat yaitu 18RM,wahhh beda 100%,kwkwkwkwk,jadi hemat banget Bila menggunakan Grab dengan kartu Malaysia.

Nah setelah cap imigrasi silahkan turun pelabuhan,teman-teman bisa memesan grab ke Larkin atau naik taxi biasa,tarifnya sekitar 15RM,tetap waspada ya di negri orang hati-Hati dengan barang bawaan,jangan membawa barang-barang yang tidak perlu. Setelah sampai di Terminal Larkin bila ada yang menawarkan tiket abaikan saja,langsung masuk kedalam dan turunlah ke lantai bawah,disanalah terdapat loket penjualan tiket,Tiket ke Melaka dari Johor Bahru bertarif 21RM,bus nya bersih ber AC serta nyaman sekali,kali ini saya dapat Bus yang bisa mencharge Ponsel,jadi aman sepanjang perjalanan,selama perjalanan bus hanya satu kali berhenti,bila teman-teman ingin ke toilet atau sekedar membeli kopi disini banyak sekali yang berjualan,sayapun tidak ketinggalan membeli kopi membeli makanan yang rasanya lumayan enak. Setelah berjalan hampir 3 jam,bus kami tiba di Melaka Sentral,menurut info disekitar sini teman-teman bisa naik bus ke kawasan jonker street dengan Tarif 1RM saja,namun saya memilih naik Grab saja karena ngga mau terlalu capek,Tarif Grab 8RM Malaysia.

Ntah Apa Faedahnya Foto disini kwkwkkwkw

Setelah meletakkan barang-barang di hostel ( Disini saya nginap di Hostel lho untuk pertama kalinya,kwkwkwk,dan tidak sehoror yang pernah saya bayangkan sebelumnya,Namun saat memilih pastikan Rating hotelnya bagus,Di tempat saya menginap luar biasa kece nyaa,tarifnya agak lumayan dibanding tempat lainnya 174rb rupiah,saya booking via traveloka,Tapi Puas banget menginap disana,top Markotop ) dari Hostel saya berpetualang di Melaka hingga pukul 8 Malam waktu Malaysia atau sekitar pukul 7 Malam waktu Indonesia,tujuan pertama ke Mesjid Selat dan saya Alhamdulillah kesampaian di Sholat Dzuhur disana,MasyaAllah,happy banget,setelah puas berfoto lanjut ke kawasan Jongker street tak jauh dari Hostel tempat saya menginap,puas banget berkeliling sampai kaki terasa bengkak,nyesel banget sendal jepit ditinggal,kwkwkkw.

Bagi teman-teman yang muslim berhati-hatilah memilih makanan disini,usahakan membeli makanan yang penjualnya muslim yaaa,Nah Untuk tiket pulangnya juga sama ya teman-teman 21RM untuk kembali ke Johor Bahru Malaysia,nah demikian konten saya hari ini,semoga bermanfaat yaaa....

1. Bermanfaat dan sangat membantu sebagai referensi.terimakasih dan sehat selalu