RICE BALL di Melaka Malaysia ( Wisata Kuliner )

Bismillahirahmaanirahiim

Alhamdulillah kali ini akan share Rice Ball ala-ala kota Melaka Malaysia,ini satu-satunya makanan berat yang bisa saya share di Blog selama saya di Melaka Malaysia,hal ini dikarenakan keterbatasan waktu,seharusnya saya bisa makan malam di kota ini,sayang setelah saya kembali ke Hostel selepas maghrib saya tertidur dan terbangun jam 4 pagi waktu Malaysia,padahal dalam rencana saya akan makan ikan asam pedas ataupun Lakse,tapi benar-benar tak kesampaian,okelah semoga suatu saat nanti bisa makan Asam Pedas ataupun Laksa ala Negeri Malaysia,meski bukan di Melaka tapi di wilayah lainnya di Negeri Malaysia,aamiin. Karena mungkin ini yang pertama dan yang terakhir kalinya saya ke Kota Melaka.




Rencana ingin ke Melaka sejak September,kala itu undangan Walimahan dari adik sepupu saya sudah di share di Group Chat,saya pikir karena sudah di Johor tak ada salahnya melanjutkan perjalanan ke Melaka yang hanya 3 jam perjalanan,nah sejak September itu saya mulai mempelajari tentang Kota bersejarah ini,mulai dari kulinernya,tata letak serta transportasi Public,Nah kuliner yang sangat terkenal disini salah satunya Rice ball dan Cendol,saya sering lihat postingan orang di Instagram dan menjadi tertarik untuk mencobanya. Nah salah satu restoran yang menjual rice ball  ini adalah Mamee di kawasan Jongker street,sudah ada sertifikat Halal Malaysia,itu yang membuat saya yakin makan di tempat ini,karena saya perhatikan sekeliling tempat ini lebih banyak yang bukan Melayu,Bismillah sayapun masuk dan memesan Rice Ball dan Es Cendol yang juga katanya terkenal disini. Harganya Lumayan yaaa,untuk dua jenis makanan ini saya membayar 21RM.





Tak lama pelayanpun datang mengantarkan makanan,sayapun makan dengan es cendolnya,rasanya biasa saja yaa,hanya unik Karena nasinya dibentuk bulat-bulat dan sama sekali tidak membuat kenyang,nasinya memang lembut sih,ayamnya kurang bumbu,hahahhaha,saya Indonesia Asli,makanan Indonesia itu kaya dengan Bumbu dan Rempah,jadi bila makan makanan dibawah standart bumbu indonesia rasanya pasti ngga nendang,berbeda ketika makan makanan india yaa,yang kaya sekali bumbu dan rempah seperti Nasi kandar di Kuala lumpur tahun yang lalu,untuk yang itu memang enak banget,dan membuat saya ingin kembali lagi kesana,insyaALLAH,Negara berikutnya yang ingin saya kunjungi adalah Bangkok,tapi setelah kembali dari Melaka,saya jadi mikir-mikir lagi,hihihiihi,alasannya ya karena Makanan! kabarnya banyak Traveller Muslim yang menderita karena makanan disana,kecuali yang ngga begitu aware dengan makanan halal,karena banyak juga lho Muslim yang berpendapat selain Babi itu halal. Nah demikian Konten saya hari ini,sampai ketemu pada konten yang lainnya....

Comments