Resep Mie Goreng lidi

Bismillahirahmaanirahiim

Mie Goreng lidi adalah salah satu menu gubuk yang harus diperhitungkan, mungkin Karena Rasanya yang enak,mie goreng lidi kini mulai banyak mengisi Besek untuk dibawa pulang dalam berbagai acara,sebagai pelengkap nasi dan lauk pauk yang lainnya,saya mulai tertarik ketika ada anak teman yang ulang tahun membagikan ini untuk dibawa pulang,keluarga kami meski tak lagi pernah merayakan acara ulang tahun namun tetap menghargai mereka dan sama sekali tak tertarik untuk nyiyir,hehehehe. Nah kala itu saya makan Mie lidi sajian dari tuan rumah dan maaf rasanya kurang nendang,saya yakin itu karena kurang bumbu ya,mungkin karena masaknya terlalu banyak,memang masak dalam jumlah yang cukup besar bila tidak dilakukan oleh ahlinya akan kurang terasa nikmatnya,saya amati begitu,maka saya mencoba membuatnya sendiri dirumah dan ternyata enak banget,teman-teman bisa mengkreasikan Mie Lidi Goreng ini dirumah,bisa menambahkan udang sotong dsb,nah berikut saya tuliskan resep mie lidi goreng ya...


Bahan-bahan:

200gr mie lidi
Secukupnya sosis
Secukupnya ayam
Secukupnya Tomat iris
1Batang daun bawang
7buah cabe rawit merah
4 siung bawang putih,cincang kasar
secukupnya garam
secukupnya minyak goreng
secukupnya air untuk merebus mie Lidi


Bumbu penyedap:

1sdm kecap manis
1sdm Saus Tomat
1sdm Saus Tiram
1/2sdm kecap asin
1/2sdm kecap ikan


Cara membuat:

1.Rebus mie lidi dalam air mendidih hingga matang,angkat dan tiriskan.

2.Tumis bawang putih hingga kekuningan,masukkan ayam,masak sebentar,masukkan sosis dan sayuran,aduk sebentar saja,kemudian masukkan mie lidi,aduk rata,tambahkan garam,Bumbu penyedap,aduk cepat dengan api besar yaa,terakhir masukkan cabe rawit,daun bawang,dan tomat.

3.Koreksi rasa bila ada yang kurang silahkan tambahkan. angkat dan sajikan.

Semoga bermanfaat ^_^


Keyword:

Resep Mie Lidi Goreng


Comments