Ayam Betutu Khas Bali ( RESEP AYAM BETUTU KHAS BALI )

Bismillahirahmaanirahiim

Ayam Betutu khas Bali salah satu makanan yang patut untuk diperhitungkan,Ayam betutu khas Bali tidak hanya disukai masyarakat Bali,tapi juga disukai hingga manca negara,hal ini dikarenakan Bali adalah salah satu destinasi Wisata Favorite di Dunia,nah secara otomatis ayam betutu khas Bali juga dikenal higga manca negara.Nah kali ini saya ingin share resep Ayam betutu khas Bali,saya itu bangga sekali dengan kuliner Indonesia yang sangat beragam sekali jenisnya,dan uniknya itu bumbunya mirip-mirip semua hanya saja cara mengolahnya saja yang berbeda,dan beda cara pengolahan beda juga rasanya,yang pasti ini enakkk.



Ayam betutu khas Bali sesungguhnya dimasak di atas sekam api,tapi seiring waktu berjalan,para ahli kuliner dari Bali berinovasi membuat ayam betutu khas Bali menjadi lebih mudah dan praktis,saya rasa ini yang agak mudah bagi sayaa,awalnya saya ingin membuat metode kukus dulu satu jam kemudian baru dipanggang dioven,tapi saya khawatir akan mentah dalamnya,jadi ngga berani gambling deh,mending yang mudah dan pasti matang,karena ini pertama kalinya saya membuat makanan Khas Bali ini,daripada gagal yaaaa,lebih baik diawali dari yang termudah dulu,Nah langsung ke resep yaaaa,Selamat mencoba...

Bahan-Bahan:

1 Ekor Ayam Negri ukuran sedang
Secukupnya Air kelapa
Secukupnya Minyak kelapa
5 Cm Kencur ( Haluskan)
7 lembar daun salam
Secukupnya garam
Secukupnya penyedap (Jika Suka)
Daun Ubi Rebus

Bumbu: ( Rajang kasar) 

15 Cabe merah keriting
15 Cabe rawit merah
15  siung bawang merah
7 siung bawang putih
Lengkuas
Kunyit
Jahe
3 butir kemiri sangrai
6Batang serai ( Ambil putihnya saja) 
1sdt Terasi

Cara membuat:

1.Campur semua bahan kecuali Daun Ubi rebus

2.Masak Diatas kompor hingga matang

3.Masukkan daun Ubi

4.Angkat dan sajikan dengan nasi panas,enakkk banget

Sampai ketemu pada konten berikutnya *_*



Keyword:

Resep ayam betutu khas Bali
Ayam Betutu khas Bali


Comments