Resep Strawberry Thumbprint cookies

Bismillahirahmaanirahiim

Resep strawberry thumbprint cookies mulai diburu sejak awal tahun 2017,kala itu hits banget kue kering yang satu ini,dan kali ini saya ingin share Strawberry thumbprint cookies,resep saya adaptasi dari ci tintin yang seorang penulis buku resep dengan seabrek fans di tanah air,sedikit cerita tentang cookies ini,sebenernya ngga niat banget mau bikin kue ini,hanya saja saya tuh kan yaa memang seneng baking dengan bahan yang bisa dikatakan lengkap dirumah,jadi seperti selai strawberry ini sudah ready dirumah,jadi tak banyak bahan yang harus saya beli,emakk iritt banget yaaakk,tahun ini uang THR dari suami memang akan saya irit bangett,kalau sisa lebih banyak untuk ditabung,sudah lewatlah masa-masa berboros-boros ria,hehehe. Nahh langsung ke resep strawberry thumbprint cookies yaa...



Bahan-bahan:

225gr Butter ( aku pake Anchor)
75gr Margarin
220gr gula bubuk
2Kuning telur
secukupnya Vanilli
40gr Susu bubuk
40gr Maizena
450gr Tepung Terigu 

Bahan Tambahan:

2Putih telur
secukupnya Cheddar parut 
Secukupnya selai strawberry

Cara Membuat:

1. Kocok Butter,Margarin,gula bubuk,Vanilli hingga rata kurang lebih 1 menit.

2. Tambahkan kuning telur dan lalu kocok rata,asal rata saja yaa jangan terlalu lama.

3 Tambahkan Susu bubuk dan maizena,lalu aduk rata dengan tangan.

4.Masukkan terigu,aduk hingga rata .

5.Ambil 12gr adonan,boleh juga dikira-kira saja yaaa,bulatkan,lalu tekan tengahnya dengan telunjuk,lalu celupkan dalam putih telur lalu gulingkan dalam parutan keju,beri selai strawberry ditengah,lakukan hingga habis.



6.Oven dengan suhu 150'c hingga matang.

7.Simpan dalam wadah kedap udara yaaa.

Semoga bermanfaat *_*



Keyword:

Resep Strawberry Thumbprint cookies
Cara membuat Strawberry Thumbprint cookies 

Comments