Resep Martabak Bangka Teflon Anti Gagal

Bismillahirahmaanirahiim

Siapa sih yang ngga doyan Martabak Bangka? Semua pada suka dong yaa,Kali ini ingin share resep Martabak bangka ANTI GAGAL,asal ngikutin petunjuknya dengan benar. Saya sudah jungkir balik dengan resep martabak manis,Hingga pada suatu hari saya kembali menemukan Resep martabak bangka dari youtube,dan sorenya langsung eksekusi dan hasilnya bagus bangeeettt,duh dua hari berturut-turut langsung bikin martabak manis,pake teflon saja lhoo,siapapun bisa bikin ini. Dan menurut saya ini resep martabak terbaik yang pernah saya coba,kata Suami sih "Kaya yang dijual abang-abang". Nah gaeeess langsung ke resep yaaaa,ikuti bener-bener langkahnya yaaa,InsyaAllah akan berhasil,aamiin.



Bahan A:

200gr Tepung terigu Protein sedang
200ml air
75gr gula pasir
1/2sdt vanilli
1/2sdt garam

Bahan B:

1butir telur
50ml air
1sdt soda kue

Gula pasir untuk taburan
Topping sesuai selera ( susu kental manis,meisis,dan keju)

Cara membuat:

1.Masukkan air kedalam wadah/baskom

2.Tambahkan Vanillu,garam,dan gula,aduk rata hingga gula bener-bener larut.

3.Tambahkan tepung terigu,aduk rata hingga adonan menjadi halus,kurang lebih 10 menit yaa,saya ngaduknya pakai wisk.

4.Diamkan adonan selama 30 menit.

5.Setelah 30 menit,tambahkan telur lalu aduk hingga rata.

6.Panaskan teflon.



7.Campurkan air dan soda kue,lalu tuang kedalam adonan dan aduk rata.

8. Selanjutnya tuang adonan ke dalam Teflon,masak dengan api sedang yaa hingga gelembung udaranya hilang dan martabaknya menyarang,tambahkan gula pasir,lalu tutup. kecilkan api lalu Masak hingga matang yaa.



9. Setelah matang,keluarkan martabak dari dalam teflon,oleskan margarin lalu beri topping sesuai kehendak hati,kalo saya pakai meisis dan keju serta dikucuri susu kental manis. potong-potong dan sajikan yaaa.... ini untuk dua loyang yaaa,gede dan montok,alhamdulillah.



Semoga bermanfaat yaaaa...


Keyword:

Resep Martabak Bangka Teflon Anti Gagal

Comments