Resep Nasi Bakar ayam suwir Pedas

Bismillahirahmaanirahiim

Nasi Bakar ayam suwir Pedas super enak,saya Belom Move on dari rasa lezatnya,kali ini saya akan share resepnya ya,,saya ini benar-benar penikmat kuliner pedas,ngga makan rasanya kalo ngga pedas,tapi itu untuk urusan maincourse yaaa,kalo pastry tidak akan lepas dari rasa manis,keluarga kami malah sama sekali ngga doyan pastry yang di modif dengan maincourse,misal nih pie ayam ala ala atau Pao ayam,wahhh bener-bener ngga ada yang mau nyentuh kalo sudah begitu,btw ini eksekusi Januari yang lalu,baru sempat share sekarang di blog,itu juga karena tadi saya tidur sore,jadi jam segini mata masih  terang,xixixiixix. Banyak resep nasi bakar yang beredar tapi saya memilih ala-ala sendiri,nasi bakar nih ada yang nasinya pakai nasi liwet,kalo saya memilih dengan nasi uduk aja dan ditemani ayam suwir super pedas,sedangkan banyak resep yang beredar si cumi asin yang menjadi teman nasi bakarnya,tapi next saya akan mencoba dengan cumi asin,wahhhh sekarang saya mau memperdalam maincourse yang enak-enak,tapi masakan negara sendiri yaaa,hahahhaaha,nah berikut resepnyaa yaaa...



Bahan-bahan:

3 cup Beras ( saya pakai beras padang)
Secukupnya santan (Setakar dengan biasa masak nasi)
2Lembar daun salam
1Batang Serai
Secukupnya garam

Bahan ayam Suwir:

1Dada Ayam
(Rebus dengan sedikit garam serta Daun Salam,angkat,dinginkan lalu suwir-suwir)
3 Lembar daun jeruk
Secukupnya garam

Bumbu Halus:
100gr Cabe Rawit merah
5siung bawang putih

Bahan Pelengkap:
Daun Pisang
Tusuk gigi

Cara membuat:

1.Cuci beras hingga bersih,masukkan santan,daun salam,serai,serta garam,masak dengan rice cooker,setelah matang,ambil serai biar nasinya ngga kuning. 

2.Tumis Bumbu halus hingga harum,lalu tambahkan daun jeruk serta garam,aduk hingga rata,masukkan ayam suwir,lalu aduk rata,masak hingga matang. Angkat dan dinginkan.

3.Ambil daun pisang lalu masukkan Nasi lalu tata ayam suwir,tutup daun pisang,lalu sematkan dengan tusuk gigi.

4.Panggang diatas teflon,kalo saya lama banget panggangnya pada masing-masing sisi,biar enak maksudnya,hihihi.

5.Sajikan panas-panas yaaa...

Semoga bermanfaat *_*


Keyword:

Resep Nasi Bakar ayam suwir Pedas

Comments