Resep Sambal Bawang Cumi Asin

Bismillahirahmaanirahiim


Sambal bawang cumi asin begitu Fenomenal di Tanah air belakangan ini,saya salah satu penggemar berat sambal ini termasuk kedua anak saya,dan kali ini ingin share resep Favorite saya ini,karena ini enakkkk dan pedess banget,rasa ngga makan kalau ngga pedes,hahahhaha,ini eksekusi beberapa hari yang lalu dan akhirnya saya ketemu cara memasak cumi asin yang enakkk,nonjok dilidah dan bikin boros nasi karena rasanya bikin lapar teruss,ini resep sambal bawang ala-ala bu Rudi yaa hanya saya modif dikit,disini saya menambahkan bawang putih,daun jeruk dan cumi asin tentunya yang sebelumnya saya rebus sebentar biar tidak terlalu asin,hehehhe,nah langsung ke Resep Sambal Bawang Cumi Asin yaaa...





Bahan-bahan: 
100gr Cabe Rawit Merah
100gr Bawang merah
1Siung bawang putih 
Cumi Asin
Daun Jeruk
Garam,Vetsin (jika suka)
Secukupnya minyak Goreng 

Cara Membuat: 

1. Didihkan Air,lalu masukkan Cumi Asin,rebus sebentar,angkat,tiriskan.
2.Panaskan minyak Goreng,masukkan Cabe dan duo bawang,masak hingga setengah matang. Angkat.
3.Ulek Kasar Cabe dan bawang.
4.Masak kembali dengan minyak,tambahkan garam,vetsin,daun jeruk,aduk hingga rataa,masukkan cumi asin,masak dengan api kecil hingga matang,Koreksi rasa. 
5.Sajikan dengan Nasi sebakul.

Semoga bermafaat..

Keyword:

Resep Sambal Bawang Cumi Asin

Comments