Nasi Ayam Hainan (Wisata Kuliner)

Bismillahirahmaanirahiim

Alhamdulillah bisa ngeblog lagi,setelah libur selama beberapa hari,sabtu saya sibuk ada Demo membuat Pizza di PKK,minggu sibuk cari tempat tidur kakak,Cat Rumah,dsb,jadi ngga sempet,dan senin kemarin sibuk packing Premix dan bikin VIDEO youtube,jadi buka blog hanya ngecek penayangan dan adsense doang,ditambah selama beberapa hari ke belakang saya Flu berat dan batuk jadinya memang ngga mood buat nulis blog,hahhaha,Hari ini sudah agak mendingan,sudah ditodong minum obat sama anak bujang semalam,hehehehe. Kali ini akan share Wisata kuliner saya,Nasi Ayam Hainan....



Sejak Pelatihan bareng MUI,sejak itu saya memang aware banget urusan makanan HALAL,saya dapat customer baru yang buka usaha ayam Geprek di Batam,beliau beli mozzarella sama saya,saat kita ketemu,saya sampaikan apa yang benar soal Ayam HALAL dan si Koko itu bisa menerima itu dengan sangat baik,seneng banget ketemu Non Muslim tapi bisa langsung nerima itu semua,beda banget kadang sama sodara sendiri,hihiihihi,banyak nyinyirnya,dan saya lebih senang lagi si KOKO langsung menghubungi contact Rumah potong hewan yang dibawah Naungan MUI,saya berikan contact Rumah Potong hewan yang recommend. Apa saya dapat Fee dari Rumah Potong Hewan itu?hahahhaha,di Dunia ini ngga perlu semua kita hitung-hitung,xixixiixi. Saya suruh si KOKO nego sendiri. Saya bilang ke KOKO,saya akan makan disana kalo beliau beli Ayam di Tempat yang benar,dan si KOKO juga mencertitakan ke saya selama ini Beliau membeli di sembarangan tempat saja,ngga pernah memperhatikan yang lain,hanya mencari yang termurah. Beliau juga menunjukkan isi dapur semuanya.



Nah disela-sela kesibukan saya dari hari ke hari,saya juga sempatkan diri nih buat kulineran,Saya sudah sering mendengar Morning bakery Greenland dari teman-teman UKM,katanya banyak yang enak-enak disini,jadi saya menyempatkan diri buat makan siang disini dan saya terciduk Pak RT,kwkwkkwk,beliau juga ada dilokasi yang sama siang itu,saya menyapa beliau dan melanjutkan kegiatan makan siang saya,btw banyak banget pilihan makanan disana,dan saya memilih Nasi Ayam Hainan yang sudah terpampang LOGO MUI,Alhamdulillah,Udah lama bangetttt ngga makan nasi ini,kembali lagi sejak ikut pelatihan bareng MUI yaaa,Saya sudah cookmark resep ayam ini dari para mastah tapi belom kesampaian bikinnya karena beberapa bahan yang memang tidak ada dirumah,ada sih yang jual,tapi kemasan besar dan saya kembali mikir takut terbuang setelah itu,karena ntah akan di buat apalagi bumbu-bumbu botolan itu,Saya sudah pengalaman sekarang,ngga akan beli barang yang sekiranya tidak benar-benar akan terpakai,seperti dulu beli mayonaise ukuran sekilo dan berakhir di tong sampah karena kadaluarsa,sekarang beli mayonaise yang kecil ukurannya,kalo habis bisa beli lagi,tapi kalo selai cokelat saya memang beli sekilo karena pasti akan habis,hidup di zaman now harus pinter-pinterlah....

Dan Nasi ayam Hainan yang saya makan ini memang tidak selezat seperti biasanya yang saya makan diwaktu yang lampau,ntah karena apaa,tapi lumayanlah buat mengganjal perut siang itu,sebelom melanjutkan kesibukan yang berikutnya,harganya kalo tidak salah 16rb rupiah sajaaa,sedangkan minuman yang saya pesan siang itu adalah Aqua,dan disini kita bayar makanan dan minuman langsung di Meja,bukan dikasir,hihiihih,mungkin karena disini rame bangeeetttt,Next saya pasti akan kesini lagi bawa anak-anak. InsyaAllah...

Comments