Sapi Lada Hitam

Bismillahirahmaanirahiim 

Pagi ini cuaca di Batam benar-benar cerah dan saya mati gaya ngga tau mau ngapain lagi,kalo masak mah ini kepagian,jadi ngeblog aja mengingat ngga ada chatingan yang kudu dibales karena sementara ngga pake bbm,wa dan sodara-sodaranya ituwh :D Anak-anak saya jam segini tertidur pulas, selesai sahur dan sholat subuh mereka kembali merapat ke kasur kesayangan mereka*-*

Hari ini saya akan share resep sapi lada hitam eksekusi kemarin-kemarin,ini favorite saya banget kalo lagi makan diluar selain tomyam :D dirumah saya sudah sering membuatnya untuk anak-anak tapi baru kali ini bisa share karena moodnya baru dapet untuk motret dan saya suka angle ini. ntah kenapa saya lebih suka food photography yang di close up daripada yang rame dengan piranti-piranti makanan, close up itu membangkitkan rasa ingin nyoba masakan itu, tapi kalo yang rame dengan piranti kiri dan kanan hanya enak dilihat tapi ngga membangkitkan rasa ingin mencobanya, itu kalo saya, orang mah beda-beda. Kembali ke Sapi Lada hitam yang lezat,membuatnya cukup mudah bahan-bahannya juga mudah di dapat, berikut resepnya yaaa *-*


Bahan-bahan: 

250gr daging sapi has dalam 
(Potong potong melawan serat)
1buah Paprika Hijau 
(pake yg kuning atau merah juga boleh,potong-potong memanjang)
1Buah bawang bombay ukuran kecil 
(klo yang besar pake 1/2 saja,Potong memanjang )
3siung bawang putih 
(Geprek,cincang halus )
Secukupnya garam 
1sdm saus tiram 
2sdm kecap manis 
1sdt tepung maizena 
50ml air 
(Larutkan bersama tepung maizena )
1/2sdm merica hitam 
(Tumbuk setengah kasar )
Minyak goreng secukupnya 

Bahan perendam:

2sdm saus tiram 
1sdm kecap manis 
1sdt merica hitam 
(Tumbuk setengah kasar )

Cara membuat: 

1.lumuri bahan perendam dengan daging yang sudah di potong-potong selama 1jam.

2.Panaskan 2sdm minyak goreng lalu tumis daging hingga matang. Angkat. 

3.Panaskan 2sdm minyak goreng lalu tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan bawang bombay aduk hingga bawang bombay layu. 

4.Masukkan daging lalu aduk rata.

5.Tambahkan paprika,garam, saus tiram serta kecap manis, aduk rata, 

6.Tambahkan larutan maizena juga lada hitam. aduk rata. Cicipi lalu angkat. 

7.Sajikan hangat bersama nasi putih *-*

Semoga bermanfaat *-*


Comments