Resep Risoles mayo

Bismillahirahmaanirahiim

Alhamdulillah bisa ngeblog lagi,kali ini saya akan share resep Risoles mayo atau istilah kerennya American risoles :D ada-ada saja namanya,aku rasa sih di america mana ada risoles,menurut pikiranku nih mengapa namanya american risoles,mungkin karena bahan-bahan isi dari risol mayo ini sendiri yaitu smoke beef,sosis,keju dan dilengkapi dengan mayonaise,benda-benda itu tanpa dipatenkanpun tetep dunia mengakui kalo benda-benda itu berasal dari sana. Nah resep ini sendiri aku adaptasi dari mba ricke idolaku,sedikit saja mau bercerita tentang mba ricke yang aku sendiri bahkan belum pernah bertemu dengannya,mba ricke itu bener-bener menginspirasi,tak hanya cantik,pinter masak,beliau juga jago photography,aku followernya di blog juga instagram,jadi tau sedikit banyak sepak terjangnya,dan satu lagi yang bikin aku kagum,meski tinggal di korea saat ini tapi beliau masih nerima pesenan kue,bener-bener kagum,resep-resep dari beliaupun selalu sukses asalllll dibaca bener-bener dan teliti membuatnya,dan ngga boleh sok pinter :D


Resep untuk 10-12buah risoles
Bahan Kulit:

100gr terigu protein tinggi
(aku pake cakra kembar,kulit risoles lebih lentur dengan terigu jenis ini)
1/4sdt garam halus
1/4sdt merica bubuk
1butir telur
300ml susu cair
1/2sdm margarin leleh/1sdm minyak goreng
(aku pake minyak goreng)

Bahan:
smoke beef,diiris
Sosis,dipotong memanjang
Telur rebus Potong memanjang
Selada,bila suka
(aku ngga pake)
Mayonaise
(aku pake merek maestro)
keju potong memanjang
(kalo aku kejunya diparut) 

Pelapis:
1butir telur,kocok lepas
Tepung panir atau bread crumbs
(aku pake bread crumbs)

Cara membuat:
Masukkan Terigu kedalam wadah yang bersih,Masukkan garam,merica,lalu aduk hingga rata.
Buat lubang ditengahnya,Lalu masukkan telur dan susu cair,aduk hingga tidak bergerindil,kalo perlu disaring saja,lalu masukkan minyak goreng.Aduk hingga rata.Buat dadar dengan teflon hingga adonan habis.


Setelah semua adonan didadar,ambil satu lembar kulit risol,kemudian beri isi,tata mulai dari telur,sosis,smoke beef keju parut,dan terakhir beri mayonaise,lipat,gulung,lakukan sampai habis ^__^ 
Gulingkan Risoles kedalam kocokan telur,lalu gulingkan dalam bread crumbs,lakukan hingga habis.




Goreng risoles dalam minyak sedang,dan jangan ditinggal-tinggal ya,kudu ditungguin Takut gosong,gorengnya cuma sebentar sampe kekuning-kuningan.aku sendiri tadi lupa ngambil foto sewaktu digoreng,saking seriusnya :D Rasa risolesnya enak banget,pake cabe rawit atau dicocol dengan saus sambel.Selamat mencoba ~_~


Keyword:

Resep Risoles mayo

Comments