Kuliner Medan Halal 2023


 Bismillahirahmaanirahiim

Alhamdulillah bisa ngeblog lagi,hari ini akan share wisata kuliner saya di Medan,kebetulan tahun ini Allah beri kesempatan untuk berkunjung ke kota kelahiran suami di Medan,kota nomor 3 terbesar di Indonesia. Saya landing di Medan jam 19.00 setelah delayed berkali-kali,alhamdulillah. Nah Foto-foto jepretan saya ini adalah hasil kulineran selama 10hari disanaaa,skuy kita simak…

1. Lontong Medan 











Lontong Medan dengan mudah ya bisa kita dapat disana,setiap sudut kota banyak sekali yang menjual lontong Mesan,harganya tergolong murah yaa,untuk saya yang biasa hidup di Pulau Batam,di Medan Lontong dibandrol hanya 9rb jika menggunakan telur,jika tidak 7rb ajaa. Nah Lontong ini Berada di Jalan Halat Medan yaa


2. Soto Medan Sinar Pagi











Saat Tiba di Medan,bertepatan dengan lebaran Haji,jadi untuk bisa menyantap soto Medan,saya perlu bersabar selama beberapa hari sampe pedagang soto ini buka kembali,soto Sinar Pagi ini cukup terkenal di Medan,dan harganya lumayan yaa,Dibandrol dengan harga 35rb per porsi,tidak termasuk perkedel yaa,kalau pake perkedel kena charge lagi. untuk Rasa,tidak terlalu istimewa bagi saya…

3. Dimsum Nelayan

Nah yang ini Dimsum Nelayan,sangat terkenal di Medan,harganya lumayan yaa,diatas 30rb an perporsi,tapi rasanya sangat enakk lohh,enak banget,untuk lokasinya,hampir ada di seluruh Mall yang ada di Medan 


4. MieSop Medan


Nah Miesop Medan wajib banget dicobain,Ini Miesop Kirana,harga sangat terjangkau tapi enakkk banget,dibandrol mulai 10rb rupiah sajaa,di Medan,Miesop lebih banyak ayamnya daripada mienya loh,pokoknya puas banget,kuahnya juga enduulll

5. Pancake Durian


Nah untuk Pancake durian,dengan mudah bisa teman-teman dapatkan di Medan,segini nih cuma 10rb aja,isinya 4,rasanya enak dong,xixixiixi,kulit pancakenya nih terdiri dari dua jenis,original dan pandan…

6. Bakso Putri Pasar Petisah











Penasaran dengan Rasa Bakso yang ada di kota Medan,aku diajak suami nih ke tempat ini,mahal sih memang untuk ukuran bakso,28rb itu lumayan mahal yaa,tapi beneran Rasa Baksonya enakkkk bangeeet,teman-teman wajib mencoba yaa


Comments