Anging Mamiri Batam ( wisata kuliner )

 Bismillahirahmaanirahiim

Alhamdulillah bisa ngeblog lagi,wahhh lama ngga nulis blog,udah berdebu nih,xixiixixi,kali ini ingin share wisata kuliner aku beberapa hari lalu. Pas datang kesini dengan perasaan yang kurang enak yaa,sendirian lagi. Perut dalam keadaan tidak terlalu lapar sebenernya,jadi tujuan saya ya es pisang ijo terutama. Jadi beberapa minggu lalu lihat iklannya di Facebook,jadi udh terniat ingin makan disini kalau ada kesempatan,alhamdulillah kesampaian...



Posisi Restorannya berada di jalan Raja Ali Haji,tak jauh dari supplier aku. Jujur ini kali pertama aku masuk restoran Makassar,ntah apa yang menarikku kesini,mungkin ini yang disebut pecinta kuliner yaa,apa aja perlu dicoba. Ada banyak menu yang ditawarkan disini,saya memilih menu coto Makassar yaa,karena sama sekali belom pernah makan soto khas Makassar dan sudah pasti Es pisang hijau. kalau Es pisang hijau sudah sering makan yaaa,karena dulu waktu masih aktif anter  jemput anak,tiap pulang sekolah kita sering mampir beli es pisang hijau di Dalam Perumahan KDA,kak Intan suka bangeeett...



Kembali soal menu-menu yang saya pesan,untuk coto Makassar enakk banget,dan ternyata resto ini bukan punya orang Makassar,hanya meneruskan saja,pemilik sebelumnya pindah ke Makassar jadi resto ini diteruskan oleh owner yang baru,tentu saja setelah diajarin cara membuat makanan khas Makassar yang enak... Kuahnya enaaak banget,rasanya ingin menyeruput sampe habis,tapi apa daya perut memang sedang tidak terlalu lapar,dan lagi takut es pisangnya gak kemakan kalau kekenyangan,
Nah kalau untuk Es Pisang hijau lumayan enak,kapan-kapan ingin kesini lagi untuk mencoba menu yang lainnya...


Nah untuk harganya menurut saya ini lumayan mahal tapi worth it kog,Coto Makassar di bandrol dengan harga 35rb dan es Pisang Hijau dibandrol dengan harga 20rb an... jadi pas saya bayar ngga sampe 60rb,selesai makan saya langsung tancap gas pulang,karena semua urusan saya udah selesai,ingin cepat-cepat sampe rumah dan ngasur,xixiixix,sampai ketemu pada wisata kuliner berikutnya...



Comments