Mie ceker Kuah pedas

Bismillahirahmaanirahiim 

Alhamdulillah bisa ngeblog lagi siang ini,sambil buka-buka email (tumben :-p ) dapet email dari cookpad "postingan resep anda telah diliat lebih dari 2000 kali" :D  belom lagi ada mba-mba yang kirim foto  roti tawar pandan  buatannya dari resep saya,bahagia itu sederhana menurut saya *-* kali ini akan share resep Mie ceker Kuah pedas,eksekusi beberapa hari yang lalu,rasanya benar-benar pedassss dan enakkkk,Mie ceker kuah pedas ini sebenarnya terispirasi dari seblak ceker jamur yang saya buat beberapa minggu lalu,saat itu saya mikir kalo mie telur instan pakai kuah seblak ini pasti enak banget,namun seblak menggunakan bahan kencur dan untuk kencur saya skip disini,berikut resepnya ya -_-


Bahan-bahan:

200gr Ceker ayam,cuci bersih
1Bungkus mie telur
(Saya pakai merek fania)
Sayur sawi secukupnya 
1250ml Air
Garam 
2Sdm saus tomat 
1Sdm kecap manis 
1Sdt minyak wijen 

Pelengkap:
Daun sup,iris halus 
Bawang goreng 
Jeruk nipis 
(Saya pakai jeruk sambal)

Bumbu halus:

5siung bawang merah 
3siung bawang putih 
10buah cabe rawit merah 
(Boleh dikurangi atau ditambah sesuaii selera)


Cara membuat:

1.Rebus air dan ceker hingga ceker lunak lalu tiriskan ceker. Ukur air kaldu ceker menjadi 700ml,sisihkan. 

2.Ditempat terpisah rebus air hingga mendidih lalu masukkan mie telur dan sayur sawi,masak hingga setengah matang. Angkat sisihkan. 

3.Panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan air kaldu dan ceker,tambahkan garam,kecap,saus tomat dan minyak wijen,aduk rata. 

4.Tambahkan mie dan sawi,aduk rata lalu koreksi rasa,kalau ada yang kurang monggo ditambah.Bila semua sudah oke silahkan diangkat. 

5.Tata mie dalam mangkuk saji lalu tambahkan bahan pelengkap. Mie ceker kuah pedas siappp santapp.

Semoga bermanfaat *-*

Comments